Tokoh Muda Himpun Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Mata Air Buti


Berita-Cendana.com- Tokoh muda Desa Baus menghimpun masyarakat gotong-royong bersihkan area mata air Buti. Demikian pantauan tim media ini di lokasi mata air Buti pada hari Senin, 23/01/2023.


Masyarakat tidak hanya membersihkan mata air tetapi juga memperbaiki pipa-pipa yang berada di sumber mata air bahkan pipa penghubung mata air ke bak penampungan. Perlu diketahui bahwa mata air Buti merupakan sumber mata air yang bersejarah bagi masyarakat Desa Baus.


Jitron E. Tamonob, SH salah satu tokoh muda Desa Baus kepada media ini bahwa melestarikan lingkungan dan merawat sumber mata air merupakan kewajiban semua pihak, karena itu kepada semua masyarakat, khususnya warga Desa Baus untuk bersama-sama menjaga kelestarian sumber mata air yang ada di wilayah Desa Baus.


Lanjutnya, tidak hanya merawat mata air tetapi juga pohon-pohon yang merupakan sumber mata air harus dirawat dan tidak boleh ditebang. Jitron berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat yang sengaja merusak pipa-pipa bisa disentuh dan tergerak hatinya dan tidak lagi merusak pipa-pipa tersebut. (AT).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot