Uji Coba Jalan Trans Timor, Longsor Gunung Pindah



Berita-Cendana.com- Takari,- Peristiwa tanah longsor terjadi di Desa Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang pada Jumat, (17/02) lalu. Jalan Trans Timor lumpuh total selama 3 hari, akhir kembali normal sejak Minggu, (19/02/2023) pukul, 17: 30.


Demikian pantauan tim media ini saat berlangsungnya uji coba jalan dengan mobil truk kuning, riben dapat tertulis Prima dan diikuti dengan kendaraan roda dua.


Namun dalam kondisi masih basah dan sisa lumpur sehingga masih mengakibatkan jalan Licin. Oleh karena itu pengendara perlu berhati-hati saat melintasi jalan tersebut, agar tiba pada tempat tujuan dengan selamat.


Masyarakat pengguna jalan trans Timor tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang masih berlangsung, karena cuaca buruk bisa membawa bencana dalam perjalanan. 


Pada tiga hari terakhir ratusan mobil yang antrean sepanjang 2 kilometer membuat macet jalan. Sedangkan pengguna jalan berkendaraan roda dua terpaksa melalui jalan kebun, dan masyarakat yang transit  jalan melalui kebun warga baru bisa transit.


Terima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTT, BPBD Kabupaten Kupang dan Balai Jalan Nasional yang berupaya sehingga jalan trans Timor kembali normal. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot