Klasis Olais Gelar Pembekalan Panpil


Berita-Cendana.Com - TTS,- Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Klasis Olais gelar pembekalan panitia pemilihan (Panpil) majelis serta pengurus organisasi gereja. 


Demikian kegiatan yang berlangsung di gedung gereja Jemaat GMIT Kanaan Balu, pada hari Jumat, 17/03/2023.


Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah ketua Klasis Olais, Pdt. Samson Sakan, S.Th. 

Pembekalan yang berlangsung sejak pagi menjelang sore, diwarnai jajak pendapat seputaran mekanisme petunjuk teknis (juknis) pemilihan, tata cara pemilihan dan syarat-syarat menjadi majelis jemaat.


Pdt. Samson Sakan mengarahkan Panpil majelis jemaat agar dapat menyederhanakan juknis dari sinode GMIT, sehingga panitia dapat menyesuaikan keterbatasan dan kearifan lokal yang ada di setiap jemaat Klasis Olais.


Yulius Bees selaku sekretaris Klasis Olais menyampaikan pembekalan tersebut sebagai persiapan panitia di masing-masing jemaat, tujuannya agar panitia mampu mengumpulkan informasi terkait jemaat yang akan dicalonkan dan menerima aspirasi jemaat sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dan  berakhir perpecahan di dalam gereja. 


Lanjutnya, dengan adanya pembekalan tersebut  sangat membantu panitia dalam pengurusan gereja dan mempersiapkan pemilihan jemaat. Dirinya berharap proses pemilihan majelis jemaat dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Kegiatan tersebut dihadiri puluhan Panpil utusan dari masing-masing gereja se-klasis Olais yang berjumlah 9 mata jemaat yakni Jemaat Pelangi Kasih Ofu, Jemaat Getsemani Ofu, Jemaat Kanaan Balu, Jemaat Sonhalan Balu, Jemaat Zaitun Hapun, Jemaat Sion Sio, Jemaat Horeb Noko, Jemaat Siloam Beba dan Jemaat Oemathonis Bestobe.(Febri Un).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot