Kodim 1621/TTS Gelar Prajaraksaka Off Road Peduli Stunting



Berita-Cendana.Com- TTS,- Sebagai wujud kepedulian sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-62. Kodim 1621/TTS menggelar kegiatan Praja Raksaka Offroad dan bakti sosial peduli stunting bersama Komunitas Offroader Bijoba dan Pemda, dengan mengambil titik start di Makodim 1621/TTS, Jl. Gajah Mada, Cendana Kota Soe Kabupaten TTS, Sabtu (18/3/2023).


Kegiatan praja raksaka offroad bertujuan untuk melaksanakan kegiatan baksos peduli stunting berupa pembagian sembako dan goddiebag bagi anak-anak stunting guna membantu mengatasi masalah stunting dan meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat, khususnya di Desa Kesetnana dan Desa Biloto Mollo Selatan.


Dalam sambutannya, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan offroad stunting melibatkan kawan-kawan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTT, tujuannya untuk berkolaborasi dengan TNI guna menjangkau daerah-daerah yang sulit di jangkau sekaligus melakukan Baksos.


“Oleh sebab itu, pada pagi hari ini kami sudah menyiapkan sarana kotak yaitu bahan makanan dan sembako yang akan diperuntukan anak-anak yang masih mengalami stunting di beberapa desa,” ungkap Brigjen Febriel.


Lebih lanjut disebutkan bahwa rombongan offroad mengendarai sekitar 40-an kendaraan dan menyasar anak stunting yang berada Desa Kesetnana dan Desa Biloto dengan membawa paket sembako, seperti susu, biskuit kelor dan makanan untuk menambah gizi kalori bagi anak-anak stunting.


Ketua Bijoba Adventure Bapak Yefta Mella menyampaikan "selamat datang Bapak Danrem 161/WS di wilayah Kodim 1621/Timor Tengah Selatan, dengan adanya kegiatan praja raksaka off road peduli stunting ini kami berharap bisa memberikan dampak positif untuk anak mudah TTS," katanya.


Lanjutnya  karena kegiatan ini selain menyalurkan hobi juga ada baksos terhadap stunting yang memang belum pernah di lakukan oleh organisasi kecil manapun di TTS kedepan, mereka akan jadikan kegiatan ini sebagai tolak ukur untuk sama bisa membangun TTS lebih baik, pungkasnya. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot