Bank NTT Lakukan Buka Puasa Bersama Umat Muslim Kota Kupang


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Bank NTT melakukan pembukaan puasa bersama Umat Muslim khususnya Kota Kupang bersama insan Pers di Hotel T-More pada Selasa, (26/3/2024). Kegiatan diawali dengan tausiah yang yang dipimpin Ustad H. Dr. Umar Sulaiman.


Dr. Umar Sulaiman mengatakan bahwa nilai yang paling berharga adalah nilai kemanusiaan. Manusia harus memiliki kredo-kredo untuk membangun persaudaraan. Persaudaraan dan  nilai silaturahmi untuk membangun cinta kasih serta saling menghargai antar umat beragama, jelasnya.


Lanjut Ustad Sulaiman, semuanya itu atas dasar nilai kemanuanisaan, dasarnya semangat untuk membangun nilai persaudaraan, nilai yang menyatukan manusia  untuk membangun semangat kemanusiaan, yang bersatu dengan saling berkolaborasi untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan, bebernya.


Nilai persaudaraan, itu ada kebahagiaan. Kebahagiaan dasar nya kebersamaan.


Berpuasa, melahirkan kristalisasi diri dan tentunya mendatang kan Tuhan dalam diri manusia. Oleh karena itu manusia akan menemukan nilai-nilai sosial budaya dan nilai persaudaraan dan kebersamaan, tentunya hadirnya Tuhan di setiap kehidupan manusia, tegas Ustad H. Umar Sulaiman.


Pada momen buka puasa itu, Dirut Harry Alexander Riwu Kaho, menyampaikan bahwa dengan buka puasa bersama, Bank NTT melakukan kerja sama dan kolaborasi yang baik  dengan insan pers demi pencerahan kepada masyarakat NTT agar jangan disesatkan dengan  informasi-informasi yang menyesatkan, tegasnya.


Kepada saudara-saudara yang melakukan puasa, selamat menjalan ibadah puasa dengan baik. Alex juga mengingatkan pentingnya silaturahmi dan takwa di bulan puasa Ramadhan. Bulan puasa merupakan inspirasi bagi manusia untuk saling berbagi kepada sesama manusia, jelas Dirut Bank NTT.


Dalam akhir sambutannya, mengajak semua insan pers untuk tetap solid dan menjadi saluran informasi untuk publik NTT. Melalui pemberitaan tentunya mampu mengedukasi masyarakat NTT dalam mencegah kejahatan perbankan.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot