Kadis PUPR TTS Akui Jalan Santian-Leonmeni Lumpur Karena Belum Sirtu, Baru Buka Akses


Berita-Cendana.Com- Soe,- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Timor Tengah Selatan Ir. Melianus O.B Selan, mengakui peningkatan ruas jalan strategis desa Santian-Leonmeni masih lumpur disaat hujan dikarenakan itu bukan sirtu sebenarnya tetapi itu baru membuka akses untuk bisa dilintasi kendaraan proyek.


Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten TTS Ir. Melianus O.B Selan di ruang kerjanya pada saat tim media bertemu Jumat, (7/62024).


Sirtu belum, itu baru penyiapan jadi membuka akses agar kendaraan proyek bisa melintasi untuk menurunkan material. Jadi pekerjaan apapun kalau baru persiapan tentunya berlumpur, akui Kadis PUPR TTS itu.


Kadis memastikan bahwa ruas jalan tersebut akan menggunakan sirtu yang berkualitas, bukan menggunakan sirtu asal jadi, ia meyakinkan bahwa jalan tersebut akan berkualitas, katanya. Sirtu akan melakukan uji laboratorium barulah dipakai. Kemudian ketebalan dan kepadatan juga dipastikan sehingga jalan tersebut bertahan lama karena pengabdian demi kebaikan kampung, bebernya Ir. Melianus O.B Selan.


Ketebalannya baik dan kepadatan nya memenuhi teknis maka mobil melintasi jalan tersebut tanpa bekas ban nantinya, ucap Kadis PUPR TTS itu.


Pekerjaan itu wajib dikerjakan dari titik nol hingga selesai, kata Kadis itu. Baik itu dalam ruas tersebut melintasi desa lain intinya tidak keluar dari ruas jalan yang telah ditentukan sesuai SK, katanya.


Sedangkan terkait status Jalan Santian-Leonmeni itu pekerjaan tersebut sesuai surat Keputusan (SK). SK tersebut menjelaskan terkait titik lokasi pekerjaan ruas jalan karena pekerjaan tersebut sesuai juknis jadi kerjanya dari  Desa Sabun-Leonmeni. Pekerjaan Jalan itu menggunakan Dana Alokasi khusus (DAK) sehingga akan berlanjut pada tahun berikut sehingga masyarakat Leonmeni jangan berkecil hati, tentunya akan diselesaikan pada tahun depan, jelasnya.(*).









0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot