Sejumlah OKP TTS, Soroti Asrama TTS di Kota Kupang


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Sejumlah Organisasi Mahasiswa Asal Kabupaten Timor Tengah Selatan menyoroti Asrama TTS milik pemerintah daerah yang berada di Kelurahan Naikolan Kecamatan Maulafa Kota Kupang, yang dinilai “Kandang Kambing Lebih terhormat dibandingkan Asrama TTS,”. 


Demikian disampaikan oleh sejumlah OKP dalam diskusi akbar di sekitaran Kota Kupang pada Kamis, (6/6/2024) malam.


Menurut Ketua Ikatan Mahasiswa Amantun (IMAN) Kupang, Asrama TTS adalah aset berharga Pemda TTS yang dibangun dengan tujuan membantu putra- putri asal TTS yang mengenyam pendidikan di Kota Kupang Kota karang itu. Tetapi tujuan mulia itu terbalik bukan membantu namun menyengsarakan Mahasiswa, bebernya.


Lanjutnya, kondisi Asrama TTS saat ini tak layak dihuni oleh manusia lagi. Oleh karena itu mahasiswa meminta dengan tegas kepada pemerintah daerah robohkan saja gedung tersebut karena tidak ada fungsinya lagi, jelas Yungker Selan Ketua IMAN Kupang.



“Kami juga butuh diperhatikan dengan fasilitas yang baik, kalau tidak diperhatikan dengan baik bagusnya gedung-gedung itu gusur saja,” tegas Ketua PERMATOS.


Selain itu, Ketua IKMABAN TTS Abner Manao dengan tegas kepada Pemerintah TTS, segera merenovasi gedung itu karena gedung itu adalah wajah pemerintah daerah di Kota Kupang, tegasnya.


Yeda Sae juga meminta kejelasan yang bertanggung jawab mengurus Asrama itu agar jangan ada pertanyaan publik bahwa siapa yang bertanggung jawab penuh mengurus gedung itu.


Diketahui juga terdapat delapan (8)  kamar satu (1) aula yang tidak memiliki pintu. Empat (4) WC namun tiga (3) rusak. Meteran listrik pun selalu rusak sehingga kadang gelap gulita.


Tergabung pada diskusi akbar itu seperti: Ketua Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang Yungker Selan, Ketua  Ikatan Mahasiswa Asal Amanuban (IKMABAN) Abner Manao, Ketua Persatuan Mahasiswa Toianas (PERMATOS), Jeki Nenometa  dan Perhimpunan Mahasiswa Timor Universitas Muhammadiyah Kupang (PERMATIM-UMK), Yeda Sae. Dan juga tergabung para senior alumni pada organisasi Asal TTS itu.


Terpisah wartawan konfirmasi Penjabat Bupati TTS Seperius E. Sipa terkait Sorotan mahasiswa terkait Asrama tersebut akan diperhatikan dan ditindaklanjuti informasi penting itu, singkatnya. (*).




 


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot