Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Dalam Waktu Kedepan Beras 500 Ton Akan Turun 

Berita-Cendana.com- Kupang,- Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Lodiwyk Djungu Lape, S.Sos Kepada media ini bahwa, dalam beberapa waktu kedepan beras sejumlah 500 ton lebih yang akan turun di Kota Kupang dari Kementerian Sosial.

Hal disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Kupang di ruang kerjanya pada saat media menjumpainya pada hari Kamis, 10/09/2020 sore.

Beras dengan jumlah besaran ini sasaran pada penerima Program Keluarga Harapan PKH. Jadi ketersedian stok beras selalu ada jadi masyarakat Kota Kupang tidak mungkin susah karena bantuan bermacam-macam yang masuk kepada masyarakat saat ini.

Lanjutnya, masyarakat Kota Kupang tidak perlu khawatir karena ketersedian masih banyak, ini perluasan dari penerima bansos, PKH bertambah terus menerus jadi tinggal saja menunggu persetujuan dari Pemerintah Pusat. Jelasnya.

Selain itu, ada informasi bahwa warung pembagian sembako ada permainan dari pendamping sosial ada yang mengurangi hak masyarakat yang dibagikan kepada KPM-KPM sehingga ada yang keluhkan. Tetapi kami dari Dinas Sosial tetap melakukan pengawasan melalui pendamping-pendamping sosial dari dinas ini.

Menurut Kadis Sosial Kota Kupang, kalau ada praktek-praktek pengurangan Sembako masyarakat dari pendamping sosial atau siapapun  itu, segera dilaporkan kepada dinas untuk ditindak sesuai aturan berlaku, jadi kontrol masyarakat juga sangat penting terhadap praktek-praktek pendamping yang menyalahi aturan. Tegas Kadis.

Penulis: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot