Minim Fasilitas, Anastasya Kolo Meraih Juara

Berita-Cendana.com-Kefamenanu,-  Anastasya Kollo meraih juara lomba Solo, tingkat SMA Se-Kabupaten Timor Tengah Utara TTU Provinsi NTT, diketahui Anastasya asal SMA Negeri Insana Tengah yang telah mengharumkan nama sekolahnya dan keluarga besar. Namun ia berlatih dengan alat seadanya.


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dalam menyongsong Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2021, dengan 4 jenis mata lomba salah satu lomba nyanyi solo.


Anastasya dikenal sebagai anak yang rajin belajar dan berlatih, diketahui juga bahwa ia adalah penurut. Namun sayangnya ia berlatih dengan alat seadanya saja, namun dengan ketekunannya ia meraih juara di Kefamenanu pada bulan lalu. 


Anastasya Kolo perwakilan SMA Negeri Insana Tengah meraih juara lomba nyanyi solo tersebut. Terpisah, Kepala Sekolah dari Anastasya kepada media, kita akan berusaha dengan segala energi  untuk mengembangkan potensi siswa yang ada di sekolah ini. Ungkap Kepsek itu.


Menurut Kepala Sekolah Dominikus Leu, Sekolah itu harus mendorong siswa untuk berprestasi, kalau guru berprestasi tentunya siswa juga berprestasi. Oleh karenanya berkolaborasi antara guru dan siswa tentunya mengharumkan nama sekolah seperti saat ini Anastasya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah saat ditemui media di ruang kerjanya Senin,  (10/05).


Lanjutnya, kami juga sementara menyelenggarakan kegiatan lomba antar kelas dengan 3 (tiga) jenis mata lomba yakni lomba nyanyi, lomba lari 100 meter, dan lomba bola voli. Artinya bahwa kami selalu mendorong anak-anak untuk berprestasi sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki siswa. Jelas.


Sarana dan prasarana sangat minim di Sekolah ini, tetapi bukan sebagai pengamat untuk belajar dan berlatih, kami tidak pernah diam untuk mengabdi dan mendorong peserta didik untuk belajar dan berlatih. Fokus kami adalah menjaga dan merawat bibit-bibit Biinmafo agar bersaing ke depan nantinya. Ungkap Dominikus Leu.


Terpisah Ayah Anastasya,  Anastasya telah memberikan hasil terbaik kepada kami keluarga, tentunya kami bersyukur dan berterima kasih kepada sekolah karena telah membimbing anak saya dan memperoleh juara di tingkat Kabupaten TTU. ungkap Gordianus Kolo Ayah Anastasya.


Lanjut Ayah Anastasya, ini menjadi kebanggaan bagi keluarga besar  kami karena ia telah memberikan hasil yang terbaik sesuai harapan orang tua dan guru, jelas Ayah Anastasya "Gordianus Kolo" kepada media di kediaman di Desa Letmafo Timur pada hari Senin (10/5/21).


Lanjutnya, kami sekeluarga secara penuh mendukung dalam mengembankan bakatnya, walaupun dengan sarana prasarana yang minim namun bakatnya itu tidak akan pudar. Kami juga bersyukur karena ini bukan kemampuan anak Anastasya  saja, tetapi karena campur tangan Sang Ilahi sehingga memperoleh hasil yang memuaskan. Tandas Gordianus. 



Penulis: Yuventus Seran


Editor: Yulius Tamonob 


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot