RTO Gelar Safari Ramadhan Bertajuk "Ngemall Bareng Anak Yatim-Piatu"

Berita-Cendana.com- KUPANG,- Relawan Tho Oghie (RTO) menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1442 H bertajuk Ngemall Bareng Anak Yatim-Piatu/Dhuafa, dengan tema "Bersama Bersuka cita Menyambut Idul Fitri 1442 H". 


Kegiatan tersebut digelar pada Minggu (9/5/2021), mulai pukul 13.00 Wita hingga menjelang buka puasa di Lippo Plaza Kupang . 


Sebanyak 15 orang anak yatim piatu dan dhuafa pada kesempatan tersebut diajak berbelanja keperluan hari rayanya, seperti: baju, celana/rok, sepatu/sandal, dan sebagainya. 


Ketua RTO, Harman Rahim kepada wartawan media ini mengungkapkan harapan RTO, semoga anak-anak yatim piatu atau dhuafa dapat berduka cita menyambut Ramadhan. 


"Kami berharap mereka pun bersukacita menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H sebagaimana anak-anak lainnya yang utuh orang tuanya," tandas Harman Rahim.


Masing-masing anak, lanjut Harman, dibekali dengan donasi belanja sebesar Rp. 300.000,-/anak, dan mereka berbelanja didampingi orang tua/wali mereka. Donasi tersebut berasal dari donatur RTO sendiri, Sahabat RTO maupun dari mitra, seperti dari PW Persaudaraan Muslimah (Salimah) NTT, Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Unhas Bersama Berbagi dan Hasta Advertising. 


"Setelah mereka berbelanja, kami mengajak mereka bersama walinya untuk  berbuka bersama,"imbuhnya.


Haderia, salah seorang wali anak yatim, yang diajak Ngemall dan Bukber menyampaikan terima kasihnya kepada RTO, "Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan RTO, Alhamdulillah dengan donasi yang diberikan Rahmat, anak saya dapat berbelanja baju dan celana untuk lebaran ini," ucap Haderia. Tidak hanya Haderia, orang tua/wali lainnya yang mendampingi anak mereka juga merasa senang anaknya diajak berbelanja menyambut lebaran.(***).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot