Terkesan Dinas P&K Malaka, Membiarkan Gedung Sekolah Endap Lumpur


Berita-Cendana.Com- Kefamenanu,- Dosen Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu, Kondradus Yohanes Klau, M.Sc mengkritik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka yang terkesan membiarkan gedung-gedung sekolah di endap lumpur banjir Benenain

Menurutnya, Kepala Dinas dan atau pelaksana tugas terkesan diam membisu setelah bencana banjir yang baru saja menimpa Malaka sebulan lalu.


"Setiap OPD harus fokus pada tugas pokok dan fungsi masing-masing. Jangan diam. Apalagi terpengaruh dengan audit yang sedang berjalan," tegas Kondradus saat ditemui di kediamannya, Minggu (9/5/2021) sore.


Ia mencontohkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sepertinya masih diam-diam saja, belum menyentuh sekolah-sekolah  yang terdampak banjir. Salah satunya SDK Bolan yang baru saja mendapat sentuhan dari Dosen dan Mahasiswa UNIMOR.


Selain itu juga, Dinas pertanian terkait banyak lahan persawahan masyarakat yang kering kekurangan air.


"Ini perlu diperhatikan secara serius oleh Pemda Malaka dengan menyiapkan segala alternatif dalam memenuhi kehidupan masyarakat," ujar Kondrad. Sapaan karibnya.


Ditambahkannya, tugas dan tanggung jawab setiap instansi jelas. "Tetapi kenapa hanya menunggu dan diam membisu? Apakah ada kesengajaan menciptakan konflik dan menyabotase karena baru selesai pilkada 2020 kemarin?,". Tanya Kondrad tegas.


Dirinya berharap setiap Instansi pemerintah fokus menjalankan tupoksi.


"Saatnya kerja. Bukan diam. Bupati dan Wakil Bupati urus pekerjaannya. Dinas-dinas urus tupoksinya," pungkasnya.


Media ini sudah berusaha konfirmasi Kepala Dinas P&K Kabupaten Malaka, melalui via WhatsApp tetapi belum dibalas sampai berita ini turunkan, padahal Kadis sudah membaca chatting WA wartawan media ini, telefon gegam juga sudah di kontak namun selalu ada di luar jangkauan. Jelasnya.


Penulis: Yuventus Seran.


Editor:  Yulius Tamonob 



0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot