Disdukcapil TTS, Tiap Hari Cetak 250-350 KTP

                              Yosua Tafui

Berita-Cendana.com- Soe,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan, tiap hari melayani percetakan Kartu Tanda Penduduk KTP berkisar 250-350. Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Pendaftaran Kependudukan Yosua Tafui di ruang kerjanya pada hari Rabu, 02/06/2021.


Selain itu juga, Kartu Keluarga KK tiap hari tercetak 125 KK, akta kelahiran 25 akte. " kami selalu memberikan pelayanan di desa-desa juga, jadi pada tahun ini kami targetkan 85 desa yang akan kami kunjungi, artinya kami kerja sistem jemput bola, kami sudah melaksanakan di 10 desa di Kecamatan Amanuban Tengah dan Kecamatan Amanuban Selatan". Ucap Tafui.


Dinas ini juga melakukan pelayanan offline dan online, bagi yang online kalau sistem sudah menerima tentunya masyarakat datang antrian untuk ambil saja, sedangkan offline tentunya antrian untuk memperoleh data yang valid atau melakukan pengesahan saja. Jelas Kabid.


Menurut Kabid bahwa, antrian panjang yang sedang terjadi di Disdukcapil TTS itu bukan urus KTP ataupun KK, tetapi pengesahan saja, padahal sesuai regulasi itu tidak perlu pengesahan namun regulasi belum disosialisasikan sehingga dinas lain belum mengetahui itu sehingga menuntut KTP dan KK harus ada pengesahan. Katanya.


Lanjutnya, pelayanan jemput bola di desa diutamakan pelayanan KK, karena KK itu lebih penting, menurut Yosua Tafui, jadi diutamakan agar mempermudah pengurusan KTP nantinya. Jelas Kabid Pencatatan Kependudukan.(YT).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot