Wakil Ketua dan Anggota DPRD TTS Gelar Check Up di RS TNI AL-Kupang

Berita-Cendana.com- Kupang,- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan Religyus L. Usfunan dan Wakil Ketua II, Nikolas Soru  bersama dua puluh satu (21) Anggota DPRD TTS Menggelar Check Up.


Demikian kegiatan dilaksanakan di Rumah Sakit TNI angkatan laut Kupang pada hari Sabtu, (05/06/2021) pagi 10:05 waktu setempat.


Kepada media ini,  diwakili Penanggung jawab Medical Check Up dari Rumah Sakit TNI- AL Kupang, Syarif menyebut, Medical Check Up ini merupakan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, terdiri dari pemeriksaan laboratorium, Foto Rontgen, Elektrokardiogram (EKG), ultrasonografi (USG),Exercise Stress Test (Treadmill) dan Pap Smear “Kalau pap smear hanya khusus wanita,”sebut syarif saat ditemui di ruang rawat RS  TNI- AL Kupang" 


Lanjutnya, Ia menjelaskan bahwa sejumlah anggota DPRD TTS yang hari ini sudah mendaftar diri untuk mengikuti Check Up akan diusahakan untuk semua bisa terlayani, apabila ada yang belum mendaftarkan diri atau tidak sempat mengikuti Check Up maka akan bisa datang kembali pada tanggal 21 Juni 2021 mendatang."ujarnya.


Menurut  Syarif,  sistem pemeriksaan bagi anggota DPRD bermitra dengan kepala  daerah." Pemeriksaan yang dilakukan kepada anggota DPRD Mitra hasilnya akan dijelaskan kepada masing-masing anggota dewan, dan kalau ditemukan kelainan dalam hasil pemeriksaan mereka, kami langsung mengedukasikan kepada mereka untuk melakukan pemeriksan lanjutan di RSUP Kandou."Jelasnya.


Diwawancarai Wakil ketua II DPRD TTS Yusuf Soru kepada wartawan menjelaskan bahwa, kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan  Anggota DPRD, dalam rangka menindaklanjuti peraturan perundang undangan melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,

“Tidak hanya tahun ini, tetapi Medical Check Up ini sudah berjalan sejak periode sebelumnya,”ujar Soru"


Lebih lanjut Soru mengatakan, kegiatan Medical Check Up ini bagian dari upaya meningkatkan kesehatan pimpinan dan anggota DPRD. Menurutnya, jika melihat kualitas dan kuantitas agenda pimpinan dan anggota DPRD yang begitu padat ketika berkegiatan, berkoordinasi dan berinteraksi dengan konstituen, maka masalah kesehatan tidak boleh diabaikan “Jangan sampai saking banyaknya kegiatan jadi lupa waktu sehingga masalah kesehatan menjadi terabaikan. Jelasnya.


Tambahnya kegiatan Medical Check Up ini sangat membantu pimpinan dan anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya “Kegiatan ini sangat membantu, sebab rutinitas anggota DPRD itu cukup padat, nah kalau tidak ditunjang dengan kondisi kesehatan yang prima tentu akan mengganggu tugas pokok fungsi anggota dewan,”terangnya.


Soru berharap, setelah Medical Check Up ini anggota DPRD perlu melakukan introspeksi terhadap kondisi kesehatan masing-masing “Kalau kondisi kesehatannya sedang tidak fit, ya jangan dipaksakan mengikuti kegiatan yang aktivitasnya menuntut kondisi tubuh yang prima. Saya berharap ini menjadi perhatian teman-teman DPRD kedepan,”harapnya"


Ditambahkan salah satu Anggota DPRD TTS Askenas G. Afi yang menyebut pelayanan di Rumah Sakit TNI- AL sangat memuaskan, jelas Kenzo Bahwa pelayanan seperti inilah yang patut kita mengapresiasi". Katanya


Penulis: Rey Natonis 

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot