Ketua DPW PERINDO Serahkan 13 Ekor Sapi Kepada Bupati Malaka

Berita-Cendana.com- Malaka,- Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) sebagai salah satu partai pengusung pasangan calon (Paslon) Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati (Wabup), Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline SN-KT, menerima 13 ekor sapi dari Ketua DPD DPW NTT.


 Menghadiahkan sedikitnya 13 ekor sapi sesuai janji kampanye jelang Pilkada Malaka 2020. Saat menerima hadiah dan silaturahmi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PERINDO Provinsi NTT dan pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) beberapa kabupaten se-NTT, Bupati Simon mengungkapkan dan menitipkan empat hal dalam sambutannya di rumah jabatan (Rujab) Bupati Malaka, Sabtu (5/6/21). 


Bupati Simon mengatakan secara jujur Partai PERINDO menjadi tempat belajar. Belajar sebagai politisi, karena sebelumnya berprofesi sebagai akademisi dan lawyer yang sudah nyaman bekerja di tanah rantauan. "Tapi, kenapa saya harus pulang. Karena bae sonde bae, Malaka lebe bae". Baik tidak baik Malaka lebih baik- Red). kata Bupati Simon dalam dialek orang Kupang. PERINDO sebagai tempat belajar, Bupati Simon mengingatkan empat hal yang perlu dimiliki orang yang ingin menjadi pemimpin. 


Bupati Malaka menyebutkan keberanian dalam mengambil sikap dan keputusan. Seorang yang ingin menjadi pemimpin siap menerima apresiasi dan juga caci maki, fitnah dan ancaman. Ini ciri pemimpin yang rendah hati. Pemimpin yang rendah hati sudah tentu akan mengutamakan pelayanan dalam tugas dan pengabdiannya. Rendah hati dalam melayani akan menampik dan mengabaikan kesombongan. Pribadi yang rendah hati sanggup melayani dan diberi perhatian dan kepercayaan untuk menjadi pemimpin. 


Sehubungan dengan itu, seorang pemimpin harus menepati janji. Tepati janji menunjukkan sikap rendah hati. Dan yang terakhir, lanjut Bupati Simon bersyukur kepada Tuhan dan leluhur serta berterima kasih kepada sesama. Empat hal tersebut yang diperoleh dari Partai PERINDO dan jajaran pengurus ketika belajar politik dan bertarung hingga menjadi Bupati Malaka bersama Wabup Kim Taolin. 


Selanjutnya, hadiah berupa 13 ekor sapi diserahkan Ketua DPW Partai PERINDO Provinsi NTT, Jonathan Nubatonis dan Yeskiel Nubatonis selaku Wakil Ketua DPW. Acara penyerahan itu pun disaksikan sejumlah pengurus DPD Partai PERINDO yang berasal dari beberapa kabupaten di antaranya Ketua DPD Kabupaten Malaka, Frits Oematan, Ketua DPD Kabupaten Belu, Theodorus Manek, Ketua DPD Kota Kupang, Markus Nubatonis, Ketua DPD Kabupaten Kupang Maria Nuban Saku, Kabupaten Rote Ndao, Arkimes Mole, Ketua DPD Kabupaten Alor, Roki Winario, Ketua DPD Kabupaten Sabu Raijua, Daniel Abia Ludji, Ketua DPD Kabupaten Sikka, Sabinus Nabu,  Ketua DPD Kabupaten TTS, Samuel Nabu. 


Jeck Leru.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot