Polsek Wewiku Menjalankan Proker Kapolri, Bupati Malaka Saksikan

Berita-Cendana.com- Malaka,- Kepolisian Sektor (Polsek) Wewiku menjalankan Program 100 Hari Kerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang dicantumkan dalam poin ke-8 dari 16 Program Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Bupati Malaka saksikan langsung pada kesempatan itu.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polsek Wewiku dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Malaka dalam pemulihan ekonomi di masa pandamick covid 19 di Kecamatan Wewiku Desa Biris Binaan Bripka Melkisedek Lopsau, SH.  Pada hari Senin, 07/06/2021.


Kegiatan panen perdana cabai secara simbolis dihadiri Bupati Bupati Malaka Simon Nahak, S.H, M. H, Camat Wewiku Manfret Yohanis Laak SP.d, M. Si dan Danramil 09 Biudukfoho Lettu, Infantri. Leo Soerez  dan juga beberapa kepala Desa di Kecamatan Wewiku.


Camat Wewiku Yohanis Laak menyampaikan "selamat datang kepada Bupati Malaka yang berkunjung datang di Kecamatan Wewiku yang merupakan tanah kelahiran dan juga kami masyarakat Wewiku yang bangga dengan bapak sebagai putra asli Wewiku yang menjadi Bupati Malaka periode 2021-2026". Ungkapnya.


Tambahnya Laak bahwa "Harapan kami semoga keluhan-keluhan masyarakat yang melalui surat permohonan pada tanggal 26/05 2021 lalu,  kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan Holitikulture dan Perkebunan Kabupaten Malaka dengan tembusan Bupati Malaka untuk memohon bantuan Traktor sehingga mengelolah lagi lahan tidur kelompok di 6 desa di wilayah Kecamatan Wewiku ini untuk bisa mengikuti kebun percontohan kelompok Tani di Desa Biris hari ini". Jelas.


Kapolsek Wewiku IPTU L. Soleman Baddu, S.H mengharapkan semoga kedepan Kolaborasi antara Kepolisian dan Pemerintah daerah sehingga Program PEN ini akan berlanjut dan akan dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Wewiku yang kehilangan mata pencaharian di masa pandamik covid19. Tuturnya.


Selain itu, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH. M. H  juga menyampaikan bahwa, "Kalau mau kita tidak lapar kita harus mau untuk bekerja dan kerja dengan tekun, ini luar biasa gerakan ini dan kami dari Pemerintah Daerah tentu sangat mendukung Program ini ke depan". Ungkap Bupati yang dikenal dengan sangat akrab dengan rakyatnya.


Tambahnya Bupati Malaka bahwa" Saya akan berkomunikasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sehingga kita juga siap untuk turut membantu sehingga kelemahan-kelemahan soal pembibitan dan pemupukan itu dari kita Dinas terkait mengambil tindakan untuk bisa meningkatkan produktivitas ini kedepan". Tuturnya.


Bupati Malaka mengapresiasi Kepolisian khususnya Polsek Wewiku karena program swasembada Pangan  ini juga salah satu program Bupati terpilih, menurutnya,  Pihak kepolisian sudah mampu menerjemahkan Visi dan Misi Paket SN-KT-Red. Tutup


Penulis: Jeck Leru.


Editor: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot