BTS 4G di TTS Mulai Dibangun Akhir Juli

Berita-Cendana.com- TTS,-  Percepatan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G mulai dibangun fisiknya pada akhir bulan Juli 2021. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Timor Tengah Selatan, Denny Nubatonis, S.Sos., M.Si.


Menurut kadis, bahwa surat pernyataan hibah tanah sudah selesai, hal disampaikan oleh Kadis Kominfo pada hari Jumat, 09/07/2021 di ruang kerjanya.


Lanjutnya, sudah ada kesepakatan antara Tim Bakti dengan Kominfo TTS demi penyelesaian izin membangun  (IMB) 15 titik tower di wilayah TTS, jika dengan waktu dekat tentunya akan memulai  pekerjaan fisik di 15 titik, jelas Kadis.


Kadis Kominfo TTS  diperkirakan satu titik tower dikerjakan dengan waktu dua minggu,  karena 15 titik tower di TTS maka dibagi dalam 3 -4 tim kerja tentunya akan cepat selesai. IMB saat ini masih kerjakan sedangkan surat pernyataan  hibah tanah sudah selesai.


Menurut Kadis bahwa Kementerian  hanya menyiapkan bangunan fisik, sedangkan tanah itu milik masyarakat, oleh karena itu masyarakat hibahkan tanah itu ke Kementerian, karena  setelah tower selesai dibagun oleh Kementerian tentunya dihibahkan kembali kepada masyarakat dan dinikmati oleh masyarakat itu sendiri dan menjadi aset Desa. Tanah masyarakat yang dihibahkan seluas 15×15 meter, ataupun 20×20 meter, jelasnya.


Pada masa ini semua orang tentu membutuhkan jaringan komunikasi. Jadi Jaringan Telkomsel menjadi kebutuhan penting masyarakat pada umumnya, jadi pembangunan jaringan 4G menjadi penting untuk menuju kemerdekaan jarang telkomsel hingga pelosok-pelosok, ungkap Kadis.


Penulis: Sepri Tamonob 


Editor: Yulius T.


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot