Ketua Yayasan Ya Sabas: YKSI adalah Yayasan "Siluman"

Berita-Cendana.com- TTS,- Ketua Yayasan Ya Sabas TTS Margarita D.I Ottu, mengaku telah melapor kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) TTS untuk penertiban Yayasan liar atau Yayasan "Siluman" yang beroperasi di wilayah Ya Sabas.


Demikian disampaikan di kediamannya Ketua Yayasan Ya Sabas bahwa Yayasan Kasih Setia Indonesia (YKSI) adalah Yayasan liar atau Yayasan "Siluman" pada hari Jumat, 09/07/2021.


Ketua Yayasan sangat menyesal atas sikap pengurus (YKSI) yang tidak beretika itu, bagaimana mungkin SMTK Arastamar Soe yang selama ini bernaung di

Yayasan Setia Arastamar Bagi Bapa Surgawi (Ya Sabas TTS).


 "Kok tiba-tiba dicaplok oleh YKSI. Seharusnya jika ada yayasan baru yang notabene badan pengurusnya mungkin dari pimpinan SMTK Arastamar Soe,  silahkan saja membentuk yayasan karena itu adalah hak perorangan, tapi tidak boleh beroperasi di wilayah milik Ya. Sabas", tegas Ketua Ya Sabas.


Menurut Margarita, bahwa keberadaan (YKSI) itu tidak diketahui. Potifar Pinis dipekerjakan dari yayasan Ya Sabas namun pada tahun 2019 meminta untuk beralih ke Yayasan (YKSI) tetapi belum ada semacam surat untuk beralih.


"Kaget saja papan Ya Sabas dicabut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan digantikan nama dari Ya Sabas menjadi YKSI " Papan Ya Sabas dihapus menjadi YKSI, lalu ditulis SMTK Arastamar, saya lihat bahwa guru-guru SMTK Arastamar yang dipindahkan, tapi saya malas pusing karena saat itu urus akreditasi". Jelas Ketua Yayasan.


Kalau YKSI memakai nama SMTK Arastamar tentunya Ketua Yayasan Ya Sabas akan menuntut YKSI secara Hukum untuk bertanggung jawab karena SMTK Arastamar adalah milik Ya Sabas bukan milik YKSI, tegasnya.


Lanjut Ketua Yayasan Ya Sabas bahwa sudah ada pendekatan persuasif dengan Kepala Sekolah SMTK Arastamar bahwa kalau SMTK Arastamar sudah pakai Yayasan (YKSI) berarti harus keluar dari aset (Ya. Sabas) dan harus pakai nama lain. Kalau mengklaim bahwa SMTK Arastamar adalah milik Yayasan (YKSI) tunjukan bukti. Tantang Kepsek SMTK Arastamar.


Kepala Badan Kesbangpol TTS, George D.  Mella kepada media ini bahwa Ya Sabas 

telah terdaftar di Kesbangpol TTS pada tahun 2016. Demikian disampaikan pada hari Selasa, 06/07/21 di kerjanya. Lanjut George Mella, (YKSI) belum terdaftar di Kesbangpol TTS jadi Yayasan yang tidak terdaftar adalah Yayasan ilegal.  

 

Media ini sudah berusaha menghubungi Kepala Sekolah SMTK Arastamar Soe Potifar Pinis yang mengatasnamakan diri sebagai pengurus  Yayasan (YKSI) , namun belum memberikan tanggapan terkait keberadaan YKSI, bahkan menghindari wartawan.


Penulis: Sepri Tamonob.


5/Post a Comment/Comments

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda baca berita itu sampai selesai baru berkomentar, karena komentar anda menunjukan isi otak anda, dan menunjukan kalau anda baca berita tidak selesai

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Hanya karena uang,,, Teman pun jadi lawan... kasihan ee baca beritanya....

    BalasHapus
  3. Semoga bisa segera terselesaikan. dan bisa kembali berdamai dengan cara kekeluargaan mengingat kebersamaan yang sudah cukup lama. Amin

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot