Kadis Kesehatan TTS: Bupati Pantau Pembangunan Puskesmas Oinlasi Tanpa Konfirmasi

Berita-Cendana.com- Soe,- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, dr. Eirene Ina Deika Ate kepada tim media bahwa Bupati TTS memantau Pembangunan Puskesmas Oinlasi tanpa konfirmasi sehingga Konsultan dan PPK tidak ada di lokasi pembangunan.


Demikian disampaikan oleh Kadis Kesehatan TTS dr. Eirene di ruang kerja pada saat tim media melakukan konfirmasi pada hari Kamis, 23/09/2021, siang.


"Memang kami turun ke lokasi tanpa pemberitahuan ke lokasi,  sehingga kami tiba di lokasi tidak ada, tapi kalau motifnya apa sampai PPK dan konsultan tidak ada di lokasi saya tidak tahu itu saja. Lanjut Kadis, saat-saat seperti ini kalau diberhentikan konsultan juga harus dipertimbangkan," ucap Kadis.


Menurut Kadis Kesehatan TTS bahwa pembangunan Puskesmas Oinlasi itu baik dan belum terlambat sesuai tahapan yang berjalan sekarang.


Lanjut Kadis bahwa sudah melakukan konfirmasi dengan konsultan pada rapat kali lalu di aula Dinas Kesehatan TTS, sejauh ini masih berjalan baik, tegas Kadis Kesehatan TTS.


Tim media konfirmasi terkait konsultan tidak berada di lokasi pembangunan saat Bupati TTS bersama Tim memantau Pembangunan tersebut, Kadis menirukan kembali konsultan saat rapat di Aula bahwa "Beta (saya) sudah izin di PPK karena masih urus keluarga, ia tapi jangan buat ulang lagi nanti menjadi sorotan, dan semua itu diputuskan oleh PPK," jelas Kadis.



"Kalau saya sih sangat yakin untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten ini terkhusus bagi masyarakat di Oinlasi, dan itu juga sudah komitmen dan sudah disampaikan kepada PPK, dan semua Tim teknis," tegasnya.


Menurut Kadis bahwa tidak akan terlambat pembangunan Puskesmas Oinlasi karena semuanya sudah ada Tim dan sudah bekerja sesuai kalender kerja dan tidak membebani APBD Kabupaten TTS, dr.  Eirene sangat yakin dan tidak akan selesai pada waktu yang ditetapkan, bebernya.


Selain itu Bupati TTS Eugusem Pieter Tahun menelepon dengan PPK pembangunan Puskesmas Oinlasi bahwa "kerja model begini hentikan ya, jangan bebani APBD," Demikian pantauan media ini pada hari Kamis, 09/09/2021, pagi di lokasi pembangunan tersebut.


Saat Bupati bicara dengan PPK Bupati tanyakan kenapa sudah tahu kalau Bupati mau pantau lapangan, Konsultan tidak ada di lokasi pembangunan, ini konsultan mau menghindari kunjungan Bupati, tegasnya.


Bupati TTS meminta PPK berhentikan konsultan dan sampaikan di Ibu Kadis Kesehatan bahwa pekerjaan model seperti ini akan tidak selesai sesuai dengan kalender kerja.


Bupati sudah perintahkan untuk digantikan konsultan namun sampai hari inipun belum digantikan ada apa dengan konsultan yang tidak dihentikan. (YT/Tim).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot