Polsek Malaka Tengah, "Police Go TO School Di SMAN Harekakae"

Berita-Cendana.com-Malaka,- Jajaran Polsek Malaka Tengah melaksanakan kegiatan "Police go to school di SMA Negeri Harekakae", Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Pantauan media ini. Kegiatan diawali dengan apel pagi , Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo SH S.IK, melalui Kapolsek Malaka tengah IPTU I Wayan Budiasa .SH Menyampaikan beberapa peristiwa yang menonjol di hadapan Kepala sekolah guru serta murid di SMA tersebut pada hari Selasa, 22/09/2021. 


"Kehadiran kami pada hari ini menyampaikan beberapa peristiwa yang menonjol  karena ini merupakan wilayah hukum Polres Malaka Polsek Malaka Tengah untuk anak - anak kita pelajar SMA Harekakae ini. Tentunya kehadiran kami guna memberikan kenyamanan, perlindungan dan  pengayoman kami harus hadir bahkan bukan hari ini saja karena kami punya satu program yaitu patroli rutin", kata Kapolsek Wayan.


Kapolsek Malaka Tengah menegaskan siswa SMA Harekakae jangan menodai almamater dengan kenakalan - kenakalan  remaja yang tidak ada manfaat dan nilai tambah bagi pelaku itu sendiri, ucap Kapolsek.


"Jangan menodai almamater dengan kenakalan - kenakalan  remaja yang tidak ada manfaat dan nilai tambah bagi pelaku itu sendiri, apalagi hingga mengarah ke kriminalitas  hinga tidak bisa di banggakan, tegasnya.


" Ade - ade adalah generasi penerus bangsa. Berangkat dari rumah  tertib cium tangan sama orang tua tetapi sampai dirumah apa yang diperbuat ? saat dilingkungan sekolah mungkin tidak melakukan perbuatan yang dilarang, tetapi ketika beranjak dari lingkungan sekolah, diluar sepengetahuan bapak dan ibu guru, karena melakukan tawuran  itu adalah tindakan kriminalitas itu adalah pelanggaran hukum, maka siapapun dia yang melakukan pelanggaran bakal mendapatkan sanksi, jelas Kapolsek.


Kapolsek yakin dan percaya anak - anak atau adik - adik  datang ke sekolah karena mempunyai cita - cita  maka dari itu sekolah dan belajar  dengan giat, jelasnya.


Pantauan lagi usai apel Kapolsek Malaka Tengah juga melakukan komunikasi dengan Kepala Sekolah SMAN Harakakae Robertus Bria Tahuk agar kedepan mampu melakukan pengawasan dengan bantuan para guru serta keterlibatan para orang tua murid.


Kapolsek Malaka Tengah juga menyampaikan Kepada  Kepala Sekolah SMA Negeri Harakakae agar dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kamtibmas.(JL/TIM).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot