Waspada Cuaca Ekstrem, BPBD Kota Kupang Kepada Warga

 Berita-Cendana.com- Kupang,- Pemerintah Kota Kupang melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Kupang meminta kerja sama yang baik   agar warga  waspada terhadap cuaca ekstrem mengingat dalam satu pekan terakhir  cuaca kurang bersahabat.


Permintaan itu  disampaikan oleh Kepala BPBD Kota  Kupang  Maxi  Jemmy Deferens Didok, S. Pd, M. Si melalui surat edaran tertulis tertanggal, 18 Januari 2022.


Maxi Jemmy Deferens Didok menguraikan bahwa himbauan ini mengacu terhadap surat yang dikeluarkan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT Nomor : BPBD.360/118/Bid.1/1/2022 tanggal 17 Januari 2022 perihal Waspada Cuaca Ekstrem serta Memperhatikan Prakiraan Hujan Wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Kota Kupang oleh Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) tanggal 18-20 Januari 2022.


Dalam surat edaran tersebut Kepala BPBD meminta kepada Para Camat dan Lurah Se-Kota Kupang agar  memperhatikan lima point penting diantaranya :1. Pada tanggal 18-19 Januari 2022 berpotensi terjadi hujan sedangkan tanggal 20 Januari 2022 akan terjadi hujan lebat; 2. Menghimbau masyarakat agar tidak beraktivitas di kawasan atau daerah yang rawan bencana hidrometeorologis seperti daerah lembah sungai, lereng yang rawan longsor, pohon-pohon yang berpotensi tumbang, dan lainnya; 3. Memantau kondisi daerah yang rawan bencana hidrometeorologis di wilayah masing-masing; 4. Selalu memantau informasi perkembangan Prakiraan Cuaca dan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem dari BMKG Stasiun Meteorologi  El Tari Kupang dengan Layanan Informasi Cuaca 24 jam di (0380) 881613, WA 081139404264, Aplikasi iOS dan Android "Info BMKG" atau melalui Grup WA yang dibuat oleh BPBD Kota Kupang serta Grup Facebook INFO BPBD Kota Kupang dan Akun Facebook BPBD Kota  Kupang dan yang terakhir segera melaporkan kejadian bencana hidrometeorologis kepada BPBD Kota Kupang disertai dokumentasi kejadian melalui call center BPBD Kota Kupang dengan Nomor Telp/WA 081239940976.


Kepala BPBD berharap adanya kerjasama yang baik dari seluruh komponen  untuk selalu mengikuti terhadap perkiraan cuaca ekstrim  dan memastikan diri selalu aman dari bencana alam.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot