Forum PERKASA Solor Hadir RDP DPRD Flotim


Berita-Cendana.Com- Solor,- Para Kepala Desa Solor Timur yang tergabung dalam Forum Persatuan Kepala Desa (PERKASA) Solor Timur menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) bersama lembaga DPRD Flotim dan para pihak OPD terkait. 


RDP digelar pada hari Jum'at 10/06/2022 di aula balai Gelekat DPRD Flotim yang di pimpin oleh wakil ketua II DPRD Kabupaten Flores Timur bapak Matias Enay. 


Setelah membuka rapat RDP, salah satu perwakilan persatuan Kepala Desa (PERKASA) Solor Timur menyampaikan rasa kekecewaan terhadap lembaga DPRD atas respon situasi rapat tersebut. Kades Motonwutun Mirdan Muhammad menyampaikan sesuai dengan jadwal rapat pada surat undangan yang dikeluarkan oleh sekretariat lembaga DPRD rapat di gelar tepat pada pukul 09.00 WITA namun molor sampai pada pukul 10.45 WITA karena menunggu pimpinan anggota DPRD lain yang belum hadir. Ini membuat para Kades kecewa, pungkasnya.


Selanjutnya Mendengar respon dari pimpinan rapat bahwa pihak OPD dinas teknis tidak dihadirkan salah satu perwakilan Perkasa menyampaikan " jika rapat dengar pendapat bersama lembaga DPRD dan OPD terkait hari ini tidak dihadiri oleh para pihak OPD maka rapat hari ini tidak bisa dilanjutkan,  Menurut Kepala Desa Lewogeka, Saudi Gafur RDP hari ini bentuk penguatan fungsi pengawasan lembaga DPRD dan bukan soal menjaring aspirasi akan tetapi penyelesaian persoalan yang dihadapi nelayan Solor khususnya dan Flores Timur pada umumnya. 


Setelah mendengar pandangan dari perwakilan kepala Solor Timur, para pimpinan dan anggota DPRD pun menyepakati untuk di hadirkan para pihak OPD yang dimaksud dan dijadwalkan melalui rapat RDP bersamaan dengan rapat kerja Komisi pada hari Jum'at 17 Juni 2022 pekan depan, jelasnya. (BCC).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot