Warga Sengketa Tanah, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi


Berita-Cendana.Com- Niki-Niki,– Babinsa Koramil 1621-02/TTS  Serda Andreas sanam  bersama Bhabinkamtibmas Polsek TTS membantu penyelesaian sengketa tanah antara dua warga Yakni bapak Fahrudin isu dan bapak Paulus akan lupa yang terletak di  desa maunum kec. Amanuban tengah, bertempat di kantor desa maunum, Senin (13/3/2023).


Dalam mediasi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Maunum, Kepala Dusun Desa Maunum  Bhabinkamtibmas serta pihak yang dimediasi.


Pada kesempatan ini Babinsa Serda Andreas mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya, dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.


Serda Andreas juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur kelurahan.


“Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi kepala desa memfasilitasi warga yang bersengketa,” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan.


Untuk mediasi pada hari ini kedua belah pihak telah menemukan kesepakatan dengan hasil keputusan menyelesaikan dengan secara kekeluargaan.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot