Ketua KMK Terpilih Pdt. Vemly, Lalui Sidang Istimewa


Berita-Cendana.Com - Boking,- Pdt. Vemly Sabneno, S.Si, Teol terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Klasis (KMK) Amanatun Timur periode 2024/2027 melalui Sidang Istimewa Klasis Amanatun Timur.


Sidang istimewa tersebut berlangsung dengan tema "Lakukanlah Keadilan, Cinta Kesetiaan, dan Hidup Rendah Hati di Hadapan Allah,”  yang terlaksana di gedung kebaktian Jemaat GMIT Imanuel Boking pada Selasa, (7/5/2024).


Dalam pantauan media, kegiatan sidang diawali dengan penyambutan secara adat wakil sekretaris Sinode GMIT, DanPos Angkatan Laut Kecamatan Boking, Perwakilan Kapolsek Boking berupa Pengalungan selendang.


Wakil Sekretaris Sinode GMIT Pdt. Zimrad Karmany, S.Th saat membuka sidang menyampaikan bahwa Sidang Klasis istimewa Amanatun dilakukan dalam masa-masa Bulan Budaya, dan dua hari lagi akan memasuki kenaikan Tuhan Yesus Kristus.


"Kristus Akan naik kesurga mempersiapkan duta-dutanya untuk diutus, pergilah, jadikanlah semua bangsa muridku dan baptislah mereka dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Peserta sidang Klasis Amanatun Timur itu merupakan duta-duta Kristus untuk pergi dan melayani kehendak Allah yang besar. Duta-duta Kristus itu harus ada pemimpinya untuk  memimpin duta-duta Kristus yang akan diutus. Sidang Klasis Istimewa ini terlaksana dengan pergumulan yang cukup banyak, dan puji Tuhan hari ini terlaksana".


Lanjutnya, Sidang Klasis itu mencari dan menemukan kehendak Tuhan, sehingga biasanya dalam proses persidangan pasti berbeda pendapat, berbeda pikiran, dan itu tidak mudah, oleh karena sidang itu menemukan kehendak Tuhan. Secara Teologis setiap keputusan yang akan diputuskan itu merupakan keputusan Tuhan. Agar pemilihan sidang Klasis itu benar-benar merupakan kehendak Allah tanpa Prosestus Apostolica, maka kesepakatan berasal dari orang-orang percaya yang berkumpul dan membuat keputusan dan ketua Klasis terpilih secara aklamasi itu juga adalah kehendak Tuhan, untuk memimpin Klasis Amanatun Timur.


Usai memberikan sambutan kegiatan dilanjutkan dengan proses pemilihan Majelis Klasis Amantaun Timur, Sekretaris, Bendahara dan semua Badan Pengurus Klasis Kecuali Ketua Majelis Klasis. Tidak memilih KMK karena Menang secara Aklamasi.


Berikut adalah 7 orang Majelis Harian Klasis Amanatun Timur periode 2024/2027 yang terpilih:

Ketua  KMK Pdt. Vemly Sabneno, S.Si, Toel, Sekretaris Penatua, Yulius Mone, 

Bendara Diaken yotam Bana,

Bidang Hukum

Pnt. Elam E. Metkono SH.

Bidang Pendidikan

Pnt Imanuel Kamlasi, S.Pd

Bidang Ekonomi 

Pnt. Susana Otu, S.Pd

Bidang Kesehatan

Pnt. Tohmas Bana

Bidang Politik 

Pnt. Ferdinan Kase


Turut hadir dalam Sidang Klasis Amanatun Timur  Enam belas Ketua Majelis Jemaat dari 16 Wilayah, Penatua Diaken dan Pengajar dari enam belas wilayah tersebut, DanPos Angkatan Laut  Kecamatan Boking, DanPos Ramil Kecamatan Boking, Babinsa Santian, Polsek Boking. Sidang diakhiri dengan Penandatangan Berita Acara oleh Klasis Amanatun Timur dan Doa.  (BCC/Yohanis Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot