Bunda : Dinas Ingin Pastikan Program Gubernur Berjalan Dengan Baik

Berita-cendana.com - Oelamasi,- Yafet Bunda, Ketua Kelompok Tani Rindu Sejahtera menerangkan bahwa  kunjungan Camat Kupang Tengah bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kupang tanggal 22/07/2020, untuk memastikan program Bapak Gubernur NTT berjalan dengan baik. Yakni TJPS (Tanam Jangung Panen Sapi)", jelas Bunda.

Bunda menjelaskan bahwa ada sejumlah kendalah yang dihadapi di lapangan. "Program yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur yakni TJPS (Tanam Jangung Panen Sapi) sejauh ini belum berjalan dengan baik, hal ini dikarenakan ada mengalami sedikit masalah. ketika dikerjakan sedikit mandek karena petani kendalanya di air. Memang ada beberapa sumur Bor tetapi kendalanya di mesinnya pakai bahan bakar  bensin dan tidak menjangkau lahan yang seluas 3H, yang diucapkan  Bapak Camat  tentang mesin diesel kalau bisa" terangnya.

Lebih lanjut, Bunda menjelaskan bahwa kedatangan Bapak Camat juga menghadirkan beberapa ide atau saran. "Bapa Camat menyarankan agar mencari mesin yang pakai yang solar saja biar anggaran nya jangan boros. Dan saya akan berusaha agar diupayakan mesin yang diminta oleh petani", lanjutnya lagi

Bunda, kepada pemerintah berharap agar pemerintah membantu berupa sumur Bor walapun manual saja tidak apa"..supaya sepanjang jalan  Timor Raya Noelbaki ini bisa ditanam jagung biar kelihatan hijau, jangan gersang, dalam beberapa bulan kedepan ini kelompok tani khususnya rindu sejahtera bisa bekerja, harganya mengakirim.

Penulis: Aryson Leksi Betty

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot