Pemerintah Provinsi NTT Panen Jagung di Tengah Teriknya Matahari

 

Berita-Cendana.com- Kupang,- Panen Raya dari Biro Umum bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Dinas Pertanian Provinsi NTT, Pemerintah Provinsi NTT hari ini melakukan Panen jagung di tengah terik panasnya matahari dan tanpa air hujan.


Gerakan tanam jagung panen sapi, ini sebagai contoh mendorong masyarakat untuk jangan tidur lagi tetapi harus bangun dan kerja. MHal ini dilaksanakan di Samping Rumah Jabatan Gubernur NTT pada hari Jumat, 13/11/2020. Dan disampaikan oleh  Asisten Umum Gubernur NTT Johana E. Lisapaly. 


Bukan lahan yang tidur tetapi manusia yang tidur. Motivasi itu harus dilakukan dengan aksi, agar masyarakat bisa dapat mengambil contoh untuk melakukan dengan benar. Ini karena kerja sama anatara Biro Umum, Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan Provinsi sehingga hari ini kita dapat panen jagung.


Ini menjawab apa yang dipikirkan, dikonsepkan oleh Bapak Gubernur NTT bisa menjadi Kenyataan, yang penting ada kemauan dan niat baik untuk bekerja. Kalau semua orang melakukan hal yang sama tentunya tidak ada yang namanya kemiskinan. Selama ini orang beranggapan bahwa banyak lahan tidur tetapi yang sebenarnya itu bukan lahan tidur tapi yang tidur itu manusia nya. Jelas Asisten Umum Johana E. Lisapaly.



Lanjutnya, semangat  ini tidak boleh surut harus tetap semangat dan didorong terus, supaya jangan ada lagi yang namanya lahan tidur. Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian, Dinas Peternakan Biro Umum dan para pekerja atau petani dari Biro Umum. 


Johana E Lisapaly meminta seluruh elemen untuk mendorong semua pemerintahan di Provinsi NTT bahwa, tidak hanya sosialisasi tapi harus melakukan untuk mencontohi, kita lihat ini saja belum ada musim hujan tetapi bisa tanam dan panen juga di musim panas. Ini menandakan bahwa alam kita itu subur.



Penulis: Yulius Tamonob.


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot