Warga Perbatasan Mendapatkan Pelayanan Pengobatan dari Yonif 744/SYB

 

Berita-Cendana.com- Belu,- Warga di wilayah perbatasan RI-RDTL mendatangi pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB untuk berobat atas keluhan sakit yang dideritanya.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (13/11/2020).


Lanjutnya, sarana transportasi yang terbatas dan tempat tinggal yang jauh dari Puskesmas menjadi kendala dan membuat warga di wilayah perbatasan yang mengeluh sakit selalu datang berobat ke pos Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB.


Kegiatan pengobatan terhadap warga di pos ini dilakukan oleh anggota Takes pos Prada Reza terhadap Bapak Arnol Sine (60) warga Dusun Kewar Desa Kewar Kecamatan  Lamaknen dengan keluhan sakit demam dan sakit lambung.


"Kepedulian dan perhatian anggota Satgas akan selalu diberikan dalam mengatasi persoalan kesehatan warga di wilayah perbatasan. dan ini komitmen kami dalam mengatasi kesulitan dan hambatan yang menjadi soal utama bagi warga perbatasan". 


Danpos Kewar, juga  menjelaskan bahwa, sudah banyak warga yang datang berobat ke Pos Kewar, dengan berbagai macam keluhan diantaranya batuk, flu, sakit kepala, demam serta penyakit lain yang sekiranya bisa ditangani oleh anggota Takes (Tenaga Kesehatan) pos Kewar. Jelasnya.


Arnol Sine, selaku pengunjung sekaligus sebagai pasien, mengucapkan terimakasih kepada anggota pos yang sudah membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada kami sehingga kami tidak perlu bersusah payah berjalan jauh untuk berobat bilamana sakit.


"Saya sangat berterima kasih karena bapak TNI sudah memberikan pengobatan kepada kami warga masyarakat yang sedang sakit sehingga kami tidak harus jalan jauh-jauh untuk berobat. Ungkap Arnol. (AT)

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot