Sambut HUT Demokrat Ke-20, DPD NTT Laksanakan Webinar Latih Kreatifitas Medsos Kader

 

Berita-Cendana.com- Kupang,- Dalam rangka menyambut Dua Dekade atau HUT Partai Demokrat Ke-20, DPD Partai Demokrat NTT kembali melakukan webinar untuk melatih kadernya agar kreatif dalam menggunakan media sosial, pada sabtu (28/8/2021), kegiatan tersebut dilakukan secara daring melalui zoom meeting.


Kegiatan yang dipandu oleh Sekretaris DPD, Ferdi Leu tersebut, menghadirkan Viktor Niki sebagai pembicara, Viktor merupakan seorang Digital Strategis dan konsultan, dalam paparannya Viktor memberi Kiat atau Strategi Beriklan di Facebook agar menjangkau konstituen dengan biaya murah.


Para kader Partai Demokrat dilatih khusus cara membuat facebook, dimulai dengan akun profil, akun iklan, fanpage dan akun grup, lanjut Viktor, tiga akun terakhir harus masuk dari akun profil.


Para kader digembleng dan fokus pada cara menggunakan fanpage atau akun iklan, menurut Viktor fanpage itu ibarat etalase, tempat kita pajang barang dagangan, kalau kontennya politik kita wajib memajangnya untuk menjangkau konstituen tentang kerja kita, kerja Partai Demokrat.


Peserta zoom meeting tersebut benar-benar antusias bertanya dan aktif melakukan penugasan dan langkah-langkah yang diberikan pemateri, bahkan sebagian kader yang memiliki bisnis bertekad menggunakan langkah tersebut untuk mempromosikan usaha mereka.


Kegiatan tersebut dilakukan untuk ketiga kalinya, sebelumnya DPD Partai Demokrat NTT telah melakukan pelatihan tentang teknik copy writing dan dua serial tentang kampanye politik digital, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap dua minggu untuk tujuan meningkatkan krearifitas medsos kader dan DPRD untuk merebut simpati dan mendapat tempat dihati rakyat.


Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Dr. Jefri Riwu Kore, MM., MH., meminta seluruh pimpinan cabang, anak cabang, ranting dan anggota fraksi Partai Demokrat Se-NTT untuk terlibat aktif mengampanyekan Partai Demokrat dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pemimpin muda masa depan Indonesia.


Diirinya berharap, memasuki usia yang ke-20 tahun ini kader Partai Demokrat makin terampil dalam menyampaikan isu publik dan kerja-kerja partai dalam membantu rakyat, ia juga berpesan agar Ketua-Ketua DPC dan anggota Fraksi agar fokus kampanyekan Ketua Umum melalui media online dan media sosial, "Ketua Umum kita adalah pemimpin muda, milenial yang punya karisma dan visi luar biasa membangun Indonesia," kata Jefri.


Sosok yang akrab disapa Jeriko ini, tak segan akan memecat kader dan anggota fraksi yang mengabaikan petunjuk dan kerja politik partai, ia meminta agar kader dan anggota fraksi aktif memberi informasi tentang kerja partai dalam membantu masyarakat saat dilanda badai Seroja dan makin sulitnya ekonomi di tengah pandemi covid.


Menurutnya, informasi tersebut bisa tersampaikan hanya dengan kampanye-kampanye digital dengan memanfaatkan platform media sosial maupun media elektronik, menurutnya hal ini penting untuk menyambut perhelatan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 mendatang.


"Kegiatan ini merupakan langkah kita untuk memenangkan pertarungan pemilu yang kaan datang, partai lain sudah mulai bergerak luar biasa juga, saya harap kita jangan ketinggalan kereta," kata Jeriko.


"Banyak aksi sosial yang dilakukan Partai Demokrat, seperti Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, kita kan bantu sembako, vitamin, masker, modal usaha, dan saat ini kita upayakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan masing-masing daerah untuk adakan vaksinasi, Kita harus beri tahu masyarakat, oleh karena itu, hari ini kita disiapkan, dibekali dengan langkah mempromosikan kerja kita, diri kita, partai dan Ketum kita dengan menggunakan medsos, ini sangat penting," urai Jeriko.


Elektabilitas Partai Demokrat yang berada pada posisi tiga besar dan Ketua Umum AHY yang semakin meningkat dalam setiap paparan lembaga survey patut kita syukuri, tetapi hal ini, lantas tidak membuat kita puas, kita diharapkan fokus bekerja, bantu rakyat dan mengampanyekan AHY secara terus-menerus agar kita bisa mengusulkan AHY menjadi calon presiden.


"Saya minta Sekretaris DPD dan Direktur Eksekutif agar memberikan sanksi atau minimal diberikan surat teguran dulu kepada kader dan anggota fraksi yang tidak aktif, apa lagi tidak hadir, jangan main-main, karena yang anggota DPRD sanksi beratnya, kami akan proses PAW, itu pasti dan harus," tegasnya lagi.


Menyambut pemilu serentak tahun 2024, Partai Demokrat benar-benar melakukan persiapan matang, partai ini akan melakukan pemasangan baliho secara masif, pengibaran bendera partai di setiap daerah, di kecamatan, kabupaten/kota.


"Partai Demokrat harus terlihat masif dan nampak di setiap tempat, saya berharap Ketua-ketua DPC memantaunya secara serius dirumah-rumah PAC, ranting, anak ranting dan kader kita, saya juga berharap agar DPC mengevaluasi kembali ranting, jika tidak aktif lagi segera diganti," pungkas Jeriko.(***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot