Messe Ataupah: Maju Bupati Kupang, Fokus Perbaikan Pendidikan


Berita-Cendana.Com- Kupang,- dr. Messe Ataupah terpanggil untuk memperbaiki Pendidikan di Kabupaten Kupang. Dirinya Calon Bupati Kupang pada tahun 2024 karena ingin merubah nasib anak-anak Kabupaten Kupang dengan menyiapkan beasiswa 10 persen dari total APBD Kabupaten.


Demikian disampaikan oleh dr. Messe Ataupah di bilangan Kota Kupang pada Selasa, 7/5/2024. 


Membangun daerah dan membangun manusia  itu sebenarnya tidak sulit tetapi pemimpin mau atau tidak, kalau pemimpin mau dan siap melayani masyarakat dengan hati tentunya daerah itu berubah. Karena perubahan daerah datang dari pemimpin yang ingin mengalami, oleh karena itu harus fokus pada Pendidikan, jelas dr. Messe Ataupah.


Lanjutan, target untuk membangun dari sisi Pendidikan harus di atas 10 persen, karena sekarang yang sedang berjalan di bawah 5 persen. “Saya terpilih jadi Bupati tentunya berkolaborasi dengan Kampus-kampus yang berkualitas untuk mengirim mahasiswa untuk mendapatkan ilmu yang baik, ilmu cukup baik tentunya membangun Kabupaten Kupang, tentunya tidak lagi sulit, jelasnya.


Pendidikan adalah hal utama yang perlu diperhatikan karena Pendidikan dapat merubah bangsa dan daerah. Manusia cerdas tentunya mampu menentukan nasibnya dan keluarganya, oleh karena itu pemimpin wajib memprioritaskan anak-anak yang memiliki kemampuan untuk memberi beasiswa untuk sekolah, jelas Messe Ataupah, sambil senyum dan sangat yakin itu.


Menurutnya,  bahwa sesuai data sekitar  60-70 persen masyarakat Kabupaten Kupang yang tingkat pendidikan ada pada SD dan SMP.  Sehingga kalau Kabupaten Kupang tidak ada kemajuan ya jangan heran karena kemampuan dalam bidang pendidikan sangat kurang. Jadi wajib hukumnya Pendidikan menjadi hal pertama dan utama, katanya.


Lanjutnya, kalau daerah lain bisa maju kenapa Kabupaten Kupang tidak bisa. Messe Ataupah sangat yakin bahwa dirinya yang memimpin di Kabupaten itu tentunya ada perubahan. Diketahui juga dr. Messe Ataupah adalah birokrat  yang tentunya memiliki sejuta pengalaman jadi pastinya membuat perubahan di Kabupaten Kupang nantinya. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot